Cara Setting IP Address PC Bagi Pemula

17.29 Unknown 0 Comments

Internet Terbaik
Selamat siang semuanya kembali lagi nih sama Aa kali ini Aku bakalan ngebahas mengenai cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula. Tentunya tips yang satu ini sangat bermanfaat lho karena diluar sana masih banyak orang yang belum mengerti.
Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula ini bisa Kamu coba yah namun tidak hanya bisa pada PC lho tetapi bisa juga digunakan bagi laptop dengan catatan terhubung ke jaringan (LAN atau Wifi).
Namun, kali ini Aku bakalan membahas Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula dan tentu saja  tips ini sangat mudah lho karena Cuma membutuhkan waktu kurang lebih dari 5 menit. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak terus yah artikel ini sampai tuntas:
Untuk Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula saya akan membahas menggunakan Sistem operasi windows 7 tetapi jangan khawatir yah karena pada sistem operasi XP, Vista dll cara settingannya tetap sama.
Oya jangan lupa yah sebelum Kamu ingin Setting Internet Protocol  address PC bagi pemula masukan dulu yah kabel UTP dari RG45nya kedalam PC Kamu.
Buka menu windows
Ya, cara pertama adalah kamu buka menu windows setelah itu pilih control panel yah. Di dalam menu control panel Kamu bisa pilih Network & Internet.
Pilih Network and sharing center
Setelah Kamu pilih network and sharing center, lalu pilih change adapter setting.
Pilih Local Area Connettion
Setelah itu Kamu pilih local area conection, di gambar ini terlihat network8 ataupun nama jaringannya yah setelah itu Kamu langsung saja Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula dengan cara klik kanan lalu pilih properties.
Didalam menu Local area connection properties terdapat 2 menu yaitu Networking dan sharing ingat Kamu pilih saja networking saja yah pada Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula.
Setting Ip Address
Setelah itu Kamu doble klik pada internet protokol version 4 (TCP/IP4) pada Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula. Setelah itu terdapat 2 pilihan menu pada General pertama Obtain an IP address automatically nah jika Kamu pilih maka alamat Internet Protocol addres Kamu akan otomatis biasanya sih ini settingan untuk Wifi lain halnnya dengan Use the Following Internet Protocol address:
Di dalam   use the following Ip Address Kamu isi saja yah Internet Protocol address manual contohnya saja Cara Setting IP address PC bagi pemula  Internet Protocol address komputer saya 192.168.10.238. Subnet Mask: 255.255.255.0, Defaul Gateway: 192.168.10.1.
Setelah itu jangan lupa yah Kamu harus pilih Use the following DNS server addresses: Prefered DNS Server: 119.18.156.10, Alternatif DNS server 8.8.8.8.
Nah, setelah beres smua tinggal klik ok saja yah pada Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula, jika Setting Internet Protocol address PC Kamu sudah benar maka icon pada network PC tidak akan berwarna kuning maupun merah.
Jika berwarna kuning maka Setting Internet Protocol Address  Kamu masih salah, dan jika berwarna merah berarti belum adanya koneksi internet. Oya ingat juga lupa Setting Internet Protocol address pada Cara Setting Internet Protocol address PC bagi pemula pembagiannya berbeda beda tergantung dari si usernya dan juga DNSnya menyesuaikan saja yah dengan Internet Service Provider.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan cara Setting Internet Protocol Address pc bagi pemula dan semoga saja yag artikel diatas tadi dapat bermanfaat bagi kalian semua.
Contact Us

Address:
Jl. Merah Delima 1 No.28, Cipinang Cempedak, Jakarta
Phone numbers
+6221 879 06175
Fax
+6221 879 06192
Email
marketing@jlm.net.id

We are open 
Office : Monday – Friday 8 AM – 5 PM
Support : Everyday 24 Hours


You Might Also Like

0 komentar: