CARA MEMPEROLEH SAMBUNGAN INTERNET

17.39 Unknown 0 Comments

INTERNET TERBAIK
Banyak cara yang bisa menyambungkan atau bisa terkoneksi ke internet. Nah, kali ini penulis akan memberikan penjelasan tentang Cara Memperoleh Sambungan Internet. Ikutin terus yaa..

Cara Memperoleh Sambungan Ke Internet.

Untuk memperoleh koneksi sambungan ke internet, kita dapat menggunakan cara berbagai macam, tentu dengan kecepatan akses berbeda pula. Berikut cara nya :
  1. Dial Up Melalui Jalur PSTN
Dial up melalui jalur PSTN (Public, Switched, Telpon, Netwotk) adalah salah satu koneksi internet yang menggunakan jaringan telepon seluler. Biasanya cara ini di gunakan oleh komputer tunggal, di karenakan salah satu cara yang paling sederhana dan paling murah.
  1. Melalui Jaringan
Jaringan ini adalah cara koneksi internet dengan menghubungkan komputer satu dengan komputer lainnya, dengan salah satu komputer tersebut dapat terkoneksi ke internet.
Biasanya salah satu komputer yang menyediakan koneksi internet di sebut komputer server dan komputer yang mendapat akses layanan internet di sebut komputer client. Penghubung antara komputer server dengan komputer client adalah kartu LAN dan Kabel UTP.
  1. Menggunakan Jaringan GPRS
GPRS (General Packet Radio Service) adalah komunikasi data dan suara yang di lakukan dengan menggunakan gelombang radio. Sistem GPRS dapat di gunakan untuk mentransfer data (dalam bentuk paket data yang berkaitan dengan E-mail, data gambar (MMS), dan penelusuran (browsing)internet.
  1. Leased Line
Leased Line adalah salah satu cara untuk bisa terkoneksi ke internet. Pada Leased Line, provider akan menyediakan layanan jaringan telekomunikasi simetrik, dimana bisa terhubung dengan lebih dari dua lokasi yang akan di bayar per bulan. Leased ini biasanya dipasang untuk bisa terhubung secara terus-menerus selama 24 jam penuh tanpa henti dengan beberapa lokasi tersebut.
  1. Frame Relay
Frame Relay adalah salah satu cara agar terkoneksi ke internet, dimana beberapa pengguna menggunakan kartu dengan jalur transmisi pada waktu yang bersamaan.
  1. ASDL
ASDL (Asimmetric Digital Subcsriber Line) merupakan koneksi internet melalui kabel telepon rumah dengan menggunakan modem ASDL circuit DSL di konfigurasi untuk menghubungkan 2 tempat yang spesifik.
  1. Melalui WiFi
Wifi adalah cara untuk koneksi internet dengan menggunakan jaringan tanpa kabel dengan frekuensi tinggi frekuensi yang di gunakan teknologi WiFi berada pada spectrum 2.4 GHz. WiFi menggunakan akses internet sampai dengan kecepatan 11 Mbps.
  1. ISDN
ISDN (Intergrated Service Digital Network) adalah menyediakan konektivitas digital ujung ke ujung untuk menunjang suatu ruang lingkup pelayanan yang luas. Para pemakai ISDN diberikan keuntungan berupa fleksibilitas dan penghematan biaya, karena biaya untuk sistem yang terintegrasi ini akan jauh lebih murah apabila menggunakan sistem yang terpisah.
  1. VSAT
VSAT (Very Small Aperture Terminal) adalah sebuah bentuk piringan besar dan di arahkan ke langit, pengunaan ini cocok untuk pengguna yang tinggal di tempat terpencil yang tidak tersedianya jaringan telepon, lisead line, maupun IDSN.
  1. Menggunakan Jaringan TV Kabel
Jaringan TV kabel adalah jaringan dengan komunikasi data yang lebar. Hal ini mengingat TV kabel harus melewati gambar bergerak dan suara bila digunakan untuk internet,maka kita kan mendapatkan akses internet dengan cepat.
Itulah beberapa cara untuk bisa terkoneksi dengan internet. semoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan pembaca ya..
Contact Us
Address:
Jl. Merah Delima 1 No.28, Cipinang Cempedak, Jakarta
Phone numbers
+6221 879 06175
Fax
+6221 879 06192
We are open 
Office : Monday – Friday 8 AM – 5 PM
Support : Everyday 24 Hours


You Might Also Like

0 komentar: